Kurang Dana Untuk DP Rumah?  Ini Solusinya

Selasa, 01 Juni 2021

Ilustrasi sumber internet

JAKARTA:  Mempunyai  rumah sendiri adalah impian setiap orang. Hanya saja tidak semua orang bisa dengan mudah mewujudkannya.
Salah satu masalah yang sering muncul ketika mau membeli rumah adalah  tidak cukupnya dana untuk membayar uang muka (DP).

Jika tabungan belum cukup untuk DP dan kamu kebelet beli rumah, nggak ada salahnya kok untuk mencari pinjaman lunak dengan bunga rendah. Asalkan, rumah tersebut sesuai dengan keinginan dan kemampuan setiap bulanannya.

 Kalau rumah yang ada memang sesuai dengan keinginan dan kemampuan, kita bisa mencari pinjaman lunak dulu untuk menutupi kekurangan pembayaran DP," kata Perencana Keuangan dari Advisors Alliance Group Indonesia, Andy Nugroho.

Alternatif lainnya adalah menjual aset yang kamu miliki seperti emas, atau barang berharga lainnya. Dengan begini kamu nggak perlu pusing memikirkan bagaimana cara membayar utang nantinya.

"Jika semua tidak bisa, ya mau tidak mau kita tunda dulu pembelian properti tersebut sampai tabungan kita mencukupi," tutupnya. (BI) (sumber detiknews)